Sabtu Tanggal 24 Mei ini di Solo akan digelar Solo Blues Festival dengan menampilkan al. Ginda Bestari dan Rama Satria and The Electric Mojos @ Bagi warga Surabaya yang ingin nge Blues bisa datang ke Rodo Cafe di Jl Arif Rahman Hakim, tiap Kamis malam pada acara regular dari Surabaya Blues Community@ Per Januari 2014 BLUES SONORA di Radio Sonora Bandung 93,3 FM mengudara tiap hari Jum'at mulai pukul 21.00 -24.00 WIB. @YANG INGIN TAHU BREAKING NEWS BLUES follow twitter @onestopblues

WARREN HAYNES DAN DEREK TRUCKS AKAN MENINGGALKAN THE ALLMAN BROTHERS

Tandem gitar dari The Allman Brothers Band,  Warren Haynes dan Derek Trucks secara resmi mengumumkan akan meninggalkan band legendaris asal Amerika ini. Pengumuman ini dilakukan melalui press rilis secara bersamaan menjeleang pertengahan bulan  Januari kemarin. Alasan keduanya meninggalkan Band yang bisa dikatakan telah membesarkan nama mereka ini adalah untuk berkonsentrasi pada band dan proyek solo mereka, Warren Haynes bersama Gov’t Mule sedangkan Derek Trucks bersama Tedeschi Truck Bandnya, grup band yang merupakan hasil  merger antara Dereck Trucks Band dan Susan Tedeschi Band. “Masa depan saya ada di Tedeschi Truck Band, Bukan di The Alman Brothers Band,” ungkap Derek Trucks yang bergabung dengan The Allman Brothers Band sejak tahun 1999, sedangkan Warren Haynes mulai bergabung tahun 1989.

Warren Haynes  :

Saya bergabung dengan The Allman Brothers Band pada tahun 1989, usia saya saat itu 28 tahun, untuk konser reuni The Allman Brothers, dengan tak ada janji atau bayangan saya akan lama bergabung dengan band ini. Tapi konser sukses dan ada kecocokan di antara anggota baru dan lama, yang akhirnya menghasilkan keputusan untuk melanjutkan kerjasama ini, kita lihat sampai mana. Sekarang tak terasa telah menginjak tahun ke 25, suatu pengalaman yang luar biasa. Saya selalu berkata bahwa jika saya akan bergabung dengan grup band yang menemani saya tumbuh pada masa remaja saya, maka The Allman Brothers Band akan menjadi Band yang paling saya prioritaskan. Formasi awal The Allman Brothers punya pengaruh besar terhadap pembentukan saya sebagai musisi. Saya bangga bisa menjadi anggota The Allman Brothers Band, tapi sejujurnya saya bangga bisa ikut membawa visi awal The Allman Brothers ke masa depan. Menjadi anggota the Allman Brothers band membuka banyak pintu untuk karir saya dalam bermusik.

 Derek Trucks :

Saya mendapat undangan untuk bergabung dengan The Allman Brothers Band, ketika saya sedang tour dengan band saya, saat itu saya berusia 19 tahun. Saya tak menyia-nyiakan kesempatan yang ditawarkan ini. The Allman Brothers mempunyai musik yang luar biasa. Permainan khas Duanne Alman merupakan inspirasi utama saya dalam bermusik, dan membuat saya jatuh cinta pada gitar. Ketika saya mulai bergabung dengan The Allman Brothers Band saya tidak tahu akan berapa lama saya akan ada di Band ini. Saya biarkan semuanya mengalir dan saya belajar banyak hal,  tak terasa 15 tahun saya sudah bergabung dengan The Allman Brothers Band. Jadwal main dengan Tedeschi Truck band makin banyak belakangan ini. Saya rasa sudah tiba saatnya saya berkonsentrasi pada suatu proyek, agar saya bisa memiliki waktu untuk keluarga. Terus terang ini bukan keputusan mudah. Saya memutuskan dengan berat hati. Tapi saya pikir ini adalah saat yang tepat bagi saya untuk membuat keputusan. Saat the Allman Brothers menginjak usia yang ke 45.

Ya, itulah berita sedih tentang The Allman Brothers Band. Hanya berita baiknya adalah Warren Haynes dan Derek Truck baru akan betul-betul  meninggalkan  The Allman Brothers akhir tahun ini. Keduanya masih akan ikut bergabung dengan The Allman Brothers band pada acara “ritual’ tahunan yang biasa digelar oleh the Allman Brothers Band di Beacon Theatre, New York, 14 kali pertunjukan antara tanggal 7 -22 Maret 2014, yang sekaligus menjadi event 45 tahun The Allman Brothers Band bermusik. What a great band !!

Tulisan lain tentang The Allman Brothers  :

Kisah The Allman Brothers dibuat film

Leave a Response