Sabtu Tanggal 24 Mei ini di Solo akan digelar Solo Blues Festival dengan menampilkan al. Ginda Bestari dan Rama Satria and The Electric Mojos @ Bagi warga Surabaya yang ingin nge Blues bisa datang ke Rodo Cafe di Jl Arif Rahman Hakim, tiap Kamis malam pada acara regular dari Surabaya Blues Community@ Per Januari 2014 BLUES SONORA di Radio Sonora Bandung 93,3 FM mengudara tiap hari Jum'at mulai pukul 21.00 -24.00 WIB. @YANG INGIN TAHU BREAKING NEWS BLUES follow twitter @onestopblues

TIGA SOUVENIR DARI JOHNNY WINTER

Berita gembira bagi para penggemar Johnny Winter.Ini terkait dengan adanya  tiga suvenir dari pemusik blues, yang punya moto rela miskin asal main blues, yang telah dirilis maupun yang akan dirilis dalam waktu dekat. Ya pada awal tahun 70 an  Johnny Winter yang dilahirkan pada tahun 1944 ini pernah menikmati kejayaan sebagai rock star  dengan segala keberuntungannya, sampai akhirnya ia  merasa bahwa rumah sejatpnya  adalah blues, ia kemudian menanggalkan status rock starnya dan memilih kembali bermain blues dengan segala konsekwensinya, dan tetap dijalur blues hingga kini. Dan suvenir yang dipersembakan pada pennggemarnya adalah CD Box Set restropektif, CD  baru dan …ini dia…….film tentang Johnny Winter yang akan dirilis dalam format DVD dan Blue Ray !!

Suvenir yang telah dirilis adalah Box  Set  yang terdiri dari 4 CD yang berisi rekaman-rekaman terpilih dari album-album Johnny Winter  sejak tahun 60 an  hingga saat ini.  Sedangkan suvenir yang akan dirilis adalah album Johnny Winter  Root 2, yang bisa dikatakan merupakan ‘kelanjutan’ dari album  Johnny Winter Root  yang dirilis pada tahun 2011 yang lalu. Danseperti halnya album Root (yang pertama) album Root yang ke dua ini juga mempunyai konsep Johnny Winter membawakan lagu-lagu blues karya orang lain yang  sangat berkesan dan memberi inspirasi pada perjalanan karir musiknya.  Dan juga seperti halnya album Root (yang pertama) album Root 2 juga bertebaran dengan musisi tamu yang ikut berpartisipasi, di antaranya adalah Eric Clapton, Dr John, Leslie West, Joe Bonamassa dan pemusik tiup Blues Brothers Band. Rencananya album ini akan dirilis pada bulan Mei nanti. Namun di luar dua souvenir yang telah disebut ini, yang sangat terasa istimewa  tentunya adalah film  Down & Dirty , the Story Of Johnny Winter.

Ya  melalui film Down and Dirty ini kita diajak  melihat secara dekat  kehidupan masa kecil Johnny Winter ( dimana ia sering berkelahi karena perbedaan kulit….bukan karena dia berkulit hitam, tapi karena ia berkulit terlalu putih, albino),  kecintaan nya terhadap blues, persahabatan dan perasaan kehilangan ( dengan Muddy Waters dan  John Lee Hooker ), kisah cintanya dengan Janis Joplin dan istrinya yang sekarang, Susan Winter yang telah mendampingi selama lebih dari duapuluh tahun, dan tentu saja bagaimana manajernya , Paul Nelson  membantu Johnny Winter berjuang  keluar dari ketergantungannya dari obat-obatan yang telah menjadi bagian hidup Johnny Winter  selama tigapuluh tahun !! Sungguh sebuah film yang layak ditunggu. Sayang belum ada informasi kapan film yang telah selesai digarap ini akan dirilis dalam bentuk DVD dan Blue Ray . Ya yang bisa kita lakukan sekarang  tentunya hanya menunggu.

Leave a Response