Sabtu Tanggal 24 Mei ini di Solo akan digelar Solo Blues Festival dengan menampilkan al. Ginda Bestari dan Rama Satria and The Electric Mojos @ Bagi warga Surabaya yang ingin nge Blues bisa datang ke Rodo Cafe di Jl Arif Rahman Hakim, tiap Kamis malam pada acara regular dari Surabaya Blues Community@ Per Januari 2014 BLUES SONORA di Radio Sonora Bandung 93,3 FM mengudara tiap hari Jum'at mulai pukul 21.00 -24.00 WIB. @YANG INGIN TAHU BREAKING NEWS BLUES follow twitter @onestopblues

BANDUNG BLUES SOCIETY INCAR RAMA SATRIA UNTUK ULANG TAHUNNYA YANG KE 6

Bandung Blues Society berencana menggelar acara ulang tahunnya yang ke 6 pada tanggal 27 Maret yang akan datang.  Tak tanggung-tanggung ulang tahunnya kali ini akan digelar di salah satu  tempat yang prestisius di kota Bandung, yaitu di Balai Pertemuan Bumi Sangkuriang.  ” Kami menginginkan grupnya Rama Satria yang tampil diulang tahun kami yang ke enam ini,” kata Edoe Nggak Ngeblues, yang sekarang menjabat sebagai ketua Bandung Blues Society. “Mudah-mudahan ada kecocokan.  Saya sudah meminta tolong pada pak Hari Pochang untuk berkomunikasi dengan pihak Rama, mudah-mudahan minggu ini sudah ada keputusan, karena kalau minggu ini belum ada keputusan kami akan masuk pada plan B, agar proposal bisa jalan, terutama untuk mengurus perizinan. ” ungkap Edoe lagi.

Ya.  Untuk event ulang tahunnya yang ke enam ini Bandung Blues Society memang tidak ingin main-main, ada plan A plan B hingga plan C  . Artinya kalau plan A tidak jalan akan masuk pada plan B dan kalau plan B tidak jalan akan masuk pada plan C. Rama Satria adalah pilihan yang utama.  Grup blues rock istimewa dan sudah lama tidak main di Bandung, terutama dihadapan masa Bandung Blues Society.

“Kami beruntung bisa menyelenggarakan acara ulang tahun kami yang keenam di Bumi Sangkuriang. Serasa pulang ke rumah,” kata Edoe. Ya karena sejarah Bandung Blues Society memang tak bisa lepas dari Bumi Sangkuriang. Bandung Blues Society lahir di tempat ini.  Adalah Yudi Gumilar staf Bumi Sangkuriang  kala itu yang mengaggas adanya aktifitas berbagai genre musik di Balai Pertemuan yang sekarang sudah berusia 135 tahun ini. ,Pada waktu ia berhasil mengajak Micko Protonema untuk mewujudkan gagasannya ini untuk genre blues . Maka dengan dukungan  ”anak buahnya” dari kelompok  band  Semut ( belakangan berganti nama jadi The Bohemian ) , pada hari Selasa  tanggal 6 Maret  2008  Micko menggulirkan bedirinya Bandung Blues Society, dan menjadikan Selasa minggu ke dua tiap bulannya hari reguler Tuesday  Blues. Sayang Micko hanya bisa berkiprah hingga  Tuesday Blues bulan Mei 2008, karena pada tanggal 19 Mei ia  berpulang kehadiratNya . Beruntung ada sosok Lucky Kusumah, Yoga Ogoy dan saat ini Edoe  dan tentu saja para aktivis Bandung yang mampu menjaga eksistensi Bandung Blues Society hingga kini, tentu dengan segala upaya dan perjuangan yang tidak mudah. terutama setelah Bandung Blues Society terpakasa harus hengkang dari Bumi Sangkuriang pada tahun 2010.  ”Bumi Sangkuriang membuka diri untuk kami merayakan Ulang Tahun tahun ini. Tapi dengan persyaratan yang cukup ketat, penampil harus istimewa dan sound system harus prima.” kata Edoe. Oleh karena itulah Edoe bersama timnya sekarang betul-betul sibuk,  selain menggodok konsep acara, tak kalah penting adalah menggalang dana, agar apa yang tertulis dalam konsep bisa terwujud dalam realita. Sukses Bandung Blues Society !

Note : 

Contact Bandung Blues Society / Edoe :  085793278187

 

One Response to “BANDUNG BLUES SOCIETY INCAR RAMA SATRIA UNTUK ULANG TAHUNNYA YANG KE 6”

  1. Blues Sonora says:

    Happy Birthday Bandung Blues Society……

Leave a Response